Arrohmah, Pendaki Dengan Satu Kaki

Arrohmah harus rela kehilangan kaki kanannya. Padahal sejak kecil, gadis yang saat ini berusia 20 tahun gemar mendaki gunung. Pada 8 Maret 2018, dia yang berkuliah di Politeknik Negeri Madura jurusan Bangunan Kapal berencana pulang ke rumahnya.Di Kecamatan Dridoyo, Gresik, Jawa Timur. Belum sampai di rumahnya, dirinya ditabrak mobil saat di Bangkalan. Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, ia mendapatkan kabar jika kaki kanannya harus diamputasi karena infeksi.

Pasca kakinya diamputasi, perasaan Arrohmah sempat campur aduk karena takut harus meninggalkan aktivis mendaki gunung yang dia cintai. Namun ia mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman-temannya untuk kembali mendaki gunung.  Pendakian pertama sukses, dirinya terbiasa mendaki gunung menggunakan kruk atau tongkat. Ia pun melanjutkan pendakian ke beberapa gunung yang ada di Pulau Jawa. Pada 15 Februari 2020,dia kembali ikut pendakian Gunung Andong  di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jika ada waktu luang, dia akan mendaki gunung bersama teman-temannya. Baginya, musibah yang ia alami sangat berat. Namun yang terpenting adalah bangkit dari keterpurukan. “Bagi yang bernasib sama seperti saya, saya mengatakan bahwa eksplorasi itu penting, mencoba hal baru. Jangan terlalu meratapi nasib dan cobaan yang sedang diberikan oleh Allah. Karena saya percaya asal ada kemauan, Allah akan memudahkan jalan bagi yang mau berusaha,” kata dia.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

 

 

Recent Post

Diego Luister Berel

Diego Luister Berel

Berawal dari kecintaanya dalam melukis, Diego Luister Berel, adalah anak Indonesia berprestasi yang berhasil memperoleh juara pertama dalam ajang...

read more

Konsultasi Gratis

Silahkan hubungi kami di nomor berikut: 

081327721518