Kaki Bocah Terancam Diamputasi Usai Selamat dari Gempa di Suriah

Sham, gadis kecil Suriah berhasil diselamatkan dari reruntuhan gempa. Gadis berusia 9 tahun itu berhasil dikeluarkan setelah tertimpa reruntuhan selama 40 jam.
Dilansir AFP, Rabu (22/2/2023), Sham bertahan setelah tertimpa runtuhan gempa selama 40 jam. dokter yang merawat Sham, mengatakan bahwa kaki Sham mengalami masalah akibat tertimpa runtuhan gempa.

Sham harus menghadapi risiko kedua kakinya diamputasi karena kerusakan jaringan akibat luka-luka karena tertimpa reruntuhan dalam waktu yang lama. Sham sebelumnya dipuji karena semangatnya setelah dia menyenandungkan lagu bersama tim penyelamat White Helmets, yang bekerja selama enam jam untuk membebaskannya dari beton yang menimpanya.

Adegan penyelamatan Sham berlangsung dramatis. Penyelamatan Sham juga terekam dalam rekaman yang menjadi viral di dunia maya.

“Dia memberi kami kekuatan ketika kami mendengarnya,” kata salah satu petugas penyelamat, Mohammed Nasreddine, kepada AFP, mengingat bagaimana mereka bersama menyenandungkan lagu berjudul “Damaskus” tersebut.

“Kegembiraan kami tak terlukiskan ketika dia keluar,” kata Nasreddine, yang kelompok White Helmets-nya terkenal karena membebaskan orang-orang dari gedung-gedung yang dibom di wilayah-wilayah yang dikuasai pemberontak di Suriah selama perang saudara.

Recent Post

Konsultasi Gratis

Silahkan hubungi kami di nomor berikut: 

081327721518