Alan Kempster

Cerita Pembalap Disabilitas, Alan Kempster yang Tak Pernah Putus Asa

By

Alan Kempster mengalami kecelakaan yang membuatnya harus merelakan setengah bagian tubuhnya, tangan dan kaki kanannya. Kisah Alan Kempster ini bisa jadi motivasi diri karena meski hanya punya satu kaki dan satu tangan tetap semangat membalap. Pada tahun 1990 Alan Kempster dihantam pengendara mobil yang mabuk, meski terluka parah tapi nyawanya masih terselamatkan.

Sadar diri menjadi kaum disabilitas namun ia tetap semangat ikut rehabilitasi untuk memulihkan tubuhnya. Tidak mau berdiam diri saja, awalnya Alan memulai dengan menjalani olahraga ski air, bahkan mewakili Australia di kejuaraan dunia ski air, dan memenangkan 3 piala. Sampai akhirnya Alan ingin kembali riding di tahun 2009, tentunya di arena sirkuit karena di jalan raya tidak memenuhi syarat.

Agar Alan bisa memacu Suzuki SV650 andalannya, dilakukan ubahan yang disesuaikan dengan kondisi Alan. Seperti kontrol gas, kopling dan rem dipindahkan semua ke bagian kiri. Hebatnya, untuk preparasi motor saat balapan, semua dilakukan Alan sendiri, termasuk mengganti ban motor.

Untuk menikung, Alan murni mengandalkan counter-steering, karena inilah satu-satunya cara menikung yang paling efektif. Hebatnya, Alan bisa kompetitif di arena balap, bahkan meraih posisi ke-4 di arena Di Di Dunlop Cup Italia, kejuaraan balap motor disabilitas pertama di dunia.

====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

https://www.ipoedkakipalsu.com/

Tags:

You may also like

Open chat