Senyum tak lepas dari wajah Simata Diensu. Bocah asal Trenggalek ini tampak bahagia karena mendapatkan kaki palsu. Simata tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan kaki palsu itu. Sulung dari dua bersaudara ini larut dalam kegembiraan setelah kaki palsu terpasang di kaki kirinya. Raut wajah bahagia juga terpancarkan dari penerima bantuan kaki palsu lainnya, Firdaus Rosa.

Jika Diensu hanya mendapatkan bantuan satu kaki palsu, tak demikian halnya dengan Rosa. Bocah asal Pasuruan ini menerima dua kaki palsu. Terlahir tanpa kedua kaki, selama ini Rosa harus menggunakan alat bantu tongkat untuk berjalan.

Tak jarang Diensu dan Rosa harus meminta bantuan sang ayah untuk berjalan bila sudah lelah memakai alat bantu. Ada harapan dan semangat baru digantungkan di atas tumpuan kaki palsu ini. Dengan kaki palsu ini, baik Diensu maupun Rosa bisa lebih mandiri saat beraktivitas.

Meskipun tidak bisa menggantikan kaki palsu anggota tubuh asli, setidaknya bisa membantu Diensu dan Rosa beraktivitas secara mandiri dengan adanya kaki palsu itu. Menurutnya, kaki palsu itu bukan hendak menggantikan anggota tubuh yang hilang. Tetapi ini hanya upaya untuk terus meningkatkan semangat hidup anak-anak untuk menggapai cita-cita.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :

  1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
  2. Lolos Uji Kompetensi.
  3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
  4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

ipoedkakipalsu.com

Open chat