nengah

Disabilitas Atlet Angkat Besi

By

Ni Nengah Widiasih lumpuh sejak usia 3 tahun. Sempat minder dengan kondisinya, keluarga membukakan jalan untuknya hingga mengharumkan nama Indonesia lewat angkat berat. Widi, panggilan akrab Ni Nengah Widiasih, lahir 12 Desember di Karangasem, Bali 28 tahun lalu. Kondisinya normal.

Meskipun mengalami kelumpuhan bagian bawah tubuhnya sejak berusia 4 tahun akibatĀ  terkena penyakit Polio, tak membuat seorang perempuan tangguh bernama Ni Nengah Widiasih berkecil hati, bagi perempuan asal Karangasem Bali ini keterbatasan fisiknya tak bisa dijadikan alas an untuk berpangku tangan.

Wanita yang memang menyukai olahraga ini akhirnya memilih sebuah cabang olahraga yang tergolong berat yaitu Angkat Besi, sejak usia 13 tahun mengikuti jejak sang kakak yang terlebih dulu terjun ke bidang olahraga ini. Kerja keras wanita yang akrab disapa Widi ini mulai membuahkan hasil saat berhasil memenangkan Emas sekaligus memecahkan rekor Nasional Porcanas pada tahun 2008, sejak saat itu sepak terjang Widi sebagai atlit Difabel tak diagukan lagi, dengan meraih medali Peringgu di Nakhon Ratchasima ASEAN Paragames 2009, dan meraih Emas di Solo ASEAN Paragames 2011.

====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

https://www.ipoedkakipalsu.com/

Tags:

You may also like

Open chat