doni yulianto

Atlet yang Berkursi Roda yaitu Doni Yulianto

By

Doni Yulianto tak pernah menyangka bakal menjadi atlet penyandang disabilitas. Penyakit polio lah yang merenggut kebebasan dia menjadi manusia pada umumnya. Doni mengalami polio pada usia lima tahun. Dia tak bisa berjalan sampai akhirnya dia divonis difabel. Usianya yang masih terlalu kecil sehingga kondisi itu tak terlalu dihiraukannya. Dia masih polos untuk memikirkan soal masa depan dengan kondisinya tersebut.

Sampai dia beranjak dewasa, Doni mulai ada kekhawatiran. Dia takut tak bisa kerja. Dia juga galau untuk menjalani hidupnya. Tapi kemudian dia mencari cara untuk bisa menemukan bakatnya dari yayasan tempat ia bernaung selama ini.

“Saya tidak memungkiri siapa pun orang kalau mengalami kondisi seperti ini pasti akan down. Kalau bilang saya nggak down kok? itu bohong,” tutur Doni berkisah.

Menurut Doni, sejak duduk di bangku kelas dua Sekolah Dasar (SD) sebenarnya dia sudah dikenalkan soal olahraga kursi roda. Bahkan, dulu dia pernah menjadi bintang iklan layanan masyarakat. Sebagai tes, Doni diturunkan di tingkat kabupaten di Solo. Saat itu dia belum berkesempatan menyumbang medali. Prestasinya masih kalah dari seniornya.

Kemudian pada 2010 prestasinya mulai muncul dia juara di beberapa turnamen dan dipanggil untuk pelatnas ASE

====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

AN Para Games 2011 dan meraih medali perak serta perunggu.

Tags:

You may also like

Open chat