Faisal Rusdi adalah seniman difabel yang menggunakan mulut untuk menghasilkan karya-karya seni. Dia seniman asal Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpinya. Melalui galeri pameran tunggal bertajuk “Colour of the Journey”  di West Torrent Auditorium Gallery, Australia. Karya lukisannya menjelaskan kehidupan dan perjalanan hidupnya yang terus berkarya. Faisal Rusdi, difabel dari Bandung ini harus menyelesaikan 19 lukisan untuk pameran tunggalnya. Dia melukis setiap hari mulai dari jam delapan pagi hingga menjelang malam.

Ia memiliki waktu kurang dari empat bulan untuk menggelar pameran tunggal.Tepatnya di galeri balai kota City of West Torrens. Dia lahir dengan kondisi celebral palsy, yang menyebabkan tangan dan kakinya tidak berfungsi. Ia hampir 2 tahun tinggal di Adelaide, menemani istirnya Cucu Saidah  yang sedang menempuh jenjang S2  di Flinders University. 21 hasil karya yang mengambarkan pengalamannya sudah dipamerkan di West Torrens Auditorium Gallery dengan judul Colour of The Journey.

Menggelar pameran tunggal di Australia adalah hal yang  cukup sulit, karena galeri-galeri di Australia lebih mengutamakan para seniman lokal. Keberaniannya untuk mengungkapkan keinginannya, langsung disambut baik oleh sang pemilik rumah. Kebetulan ia memiliki hubungan dengan pihak galeri di City of West Torrens. Lukisan yang ia buat pun dijual dengan harga $500 hingga $2.000, sekitar Rp 5 juta dan Rp 20 juta.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

 

Open chat