Ina Wanita Tak Punya Tangan dan Kaki, Tetap Semangat Jualan Kue. Meski tak punya tangan dan kaki yang sempurna. Tapi wanita satu ini tetap semangat jualan kue di pinggir jalan setiap harinya. Sebagai orang penyandang disabilitas, penjual kue asal Malaysia bernama Ina ini berhasil mencuri perhatian netizen. Pasalnya ia tetap semangat mencari uang untuk kedua anak-anaknya, meski ia harus menggunakan kursi roda. Kisah penjual kue tangguh ini pertama kali diunggah di Facebook, Ustaz Ebit Lew. Ebit merupakan pengusaha sekaligus dermawan yang sering membantu orang-orang di Facebook.

Saat itu tak sengaja bertemu seorang penjual kue di dekat Tasik Sri Rampai, Kuala Lumpur, Malaysia. Berbeda dengan penjual kue lainnya, Ina duduk di kursi roda menajajakan kue semampu yang ia bisa.Ebit menjelaskan kondisi penjual kue tersebut yang memiliki tangan dan kaki tidak sempurna. Apalagi ia harus menghidupi kedua anaknya seorang diri. Tapi meski begitu, Ina tidak menyerah. Setiap harinya ia berjualan Kuih Tepung Pelita. Sejenis kue lapis dari tepung beras, yang dicampur santan dengan daun pandan khas Malaysia. “Sedih betul hati ini saat bertemu ibu tunggal OKU (Orang Kurang Upaya/Disabilitas). Tanpa dua tangan dan dua kaki di Sri Rampai,” tulis Ebit, lengkap dengan beberapa foto wanita tangguh ini.

Ebit memuji kerja keras Ina. Karena selain berjualan Kuih Tepung Pelita, wanita ini juga membuat Nasi Penyet Ikan Keli yang digemari banyak orang. “Semua makanan yang dimasaknya sangat enak. Semoga orang-orang yang lewat atau berada di sekitar sini, bisa membantunya dengan membeli makanannya,” doa Ebit.

Selain Ebit, banyak netizen yang turut memuji dan mendoakan penjual kue yang satu ini. Unggahan Ebit bahkan disukai lebih dari 250 ribu pengguna, serta dibagikan lebih dari 13 ribu kali. “Saya salut dan bangga kepadanya. Meski dia memiliki keterbatasan, tapi dia masih bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Ia tidak menjadi pengemis untuk mencari uang. Semoga jualannya selalu laku,” doa salah satu netizen. “Malu kalau melihat ini. Kita yang sempurna saja masih sering meminta-minta, sementara dia yang kekurangan masih mencari rezeki tanpa banyak mengeluh,” tulis netizen.

“Dia memang tetangga saya di Desa Rejang. Orangnya sangat baik. Ia merupakan ibu dan wanita yang rajin. Semoga Allah memberikan limpahan rezeki untuknya dan Ustaz Ebit,” puji netizen. Tak hanya mendoakannya, banyak juga netizen yang sudah mencicipi kuenya dan memuji rasanya. “Saya pernah makan kuih buatan kakak ini. Serius deh rasanya enak sekali. Saya doakan semoga kaka senantiasa dimurahkan rezeki dan diberikan kesehatan,” pungkas netizen lainnya.

Tak hanya Ina yang gigihjualan kue makanan meski dalam kekurangan. Sebelumnya ada juga kisah penjual nasi lemak asal Malaysia yang sempat viral. Penjual nasi lemak yang satu ini menarik perhatian, karena ia tetap gigih berjualan nasi meski kehilangan tangannya. Kisahnya ini menginspirasi banyak orang di internet.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).

Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :

1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.

2. Lolos Uji Kompetensi.

3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.

4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.

SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017 Konsultasi gratis : 081327721518

ipoedkakipalsu.com

Open chat