Jessica Cox Wanita Pertama Tanpa Lengan yang Jadi Pilot

Jessica Cox Wanita Pertama Tanpa Lengan yang Jadi Pilot. Menjadi difabel dan hidup dengan kekurangan fisik bukanlah perkara mudah. Namun, seorang wanita berdarah Filipina-Amerika ini membuktikan bahwa meski tak mempunyai kedua lengan tangan, ia masih bisa mencapai mimpinya.

Adalah Jessica Cox yang harus menjalani hidupnya tanpa lengan dan tangan karena cacat lahir non-genetik. Meski awalnya tak mudah dan harus berjuang cukup keras. Jessica telah menguasai beberapa aktivitas sehari-hari seperti mengendarai mobil, mengikatkan tali sepatunya, menyisir rambutnya dan makeup. Wanita berusia 34 tahun ini juga bisa berselancar, menyelam, dan menunggangi kuda. Bahkan kini, nama Jessica telah tercatat dalam Guinness World Record sebagai pilot wanita pertama di dunia tanpa lengan.

Jessica bisa menerbangkan pesawat dengan kaki-kakinya. Namun, itu tidak mudah baginya karena Jessica takut naik pesawat pada awalnya. “Ini adalah ketakutan terbesar saya, hanya untuk naik pesawat,” tutur Jessica. Wanita kelahiran Arizona ini telah belajar menerbangkan sebuah ‘ercoupe’. Salah satu jenis pesawat tanpa pedal kemudi, yang memungkinkan dirinya menggunakan kakinya sebagai tangan. Tak seperti orang lain yang mendapatkan lisensi pilot dalam enam bulan. Jessica harus melatih dirinya selama tiga tahun untuk bisa mendapatkan lisensi penerbangan.

“Aku memiliki kaki, aku tidak memiliki lengan, aku tidak memiliki tangan. Jadi tentu saja, sewaktu kecil aku belajar mengambil barang dengan kaki. Aku melakukan semuanya dengan kaki-kakiku yang menjadi tanganku,” jelas Jessica. Tak hanya berprestasi di dunia penerbangan. Jessica juga berhasil menjadi orang pertama tanpa lengan dan tangan yang menyabet sabuk hitam di Amerika Taekwondo Association. “Terkadang hambatan terbesar kita adalah diri kita sendiri. Terkadang kita mengatakan ‘Saya tidak dapat melakukan sesuatu’. Tapi kenyataannya, jika kita katakan bisa, kita bisa. Langit bukan batasnya,” imbuh Jessica.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).

Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :

1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.

2. Lolos Uji Kompetensi.

3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.

4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.

SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

ipoedkakipalsu.com

Recent Post

Diego Luister Berel

Diego Luister Berel

Berawal dari kecintaanya dalam melukis, Diego Luister Berel, adalah anak Indonesia berprestasi yang berhasil memperoleh juara pertama dalam ajang...

read more

Konsultasi Gratis

Silahkan hubungi kami di nomor berikut: 

081327721518