Kisah Inspiratif Acep Yunus Imanudin, Pedagang Disabilitas yang Tetap Semangat

Meski memiliki kekurangan, Acep Yunus Imanudin (25), pemuda difabel asal Kampung Aboh, RT 05/01, Kelurahan Sukamulya, Kec. Bungursari, Kota Tasikmalaya, tetap semangat menjalani hidup.

Walaupun memiliki tubuh yang tidak sempurna, Acep yang terlahir dengan kondisi tidak memiliki kedua kaki ini, semangat berjualan makanan ringan. Itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Meski memiliki keterbatasan fisik, Acep Yunus Imanudin mengaku tetap menjalani hidup dengan santai. Memiliki tekad dan semangat yang kuat, adalah hasil dari didikan ibunya.

Saat ditemui HR Online ketika berjualan di Jl. Ir H juanda, Tasikmalaya, pemuda difabel asal Kota Tasikmalaya ini, berjalan dengan menggunakan kedua tangannya. Acep berjalan sambil menarik boks plastik berisi dagangannya yang akan ia jajakan.

“Saya berjualan kerupuk serta makanan ringan lainnya di depan kampus LP3I Tasikmalaya,” katanya kepada HR Online, Minggu (29/6/2020).

Acep menambahkan, untuk waktu dan tempat jualannya tidak menentu. Kadang siang hari atau sore dan mulang jam 1 malam. Sedangkan lokasi jualan terkadang di Jl. Ir H Juanda, namun juga kadang mangkal di jalan HZ.

====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

http://www.ipoedkakipalsu.com/

 

Recent Post

Pelukis Cantik Tanpa Tangan

Pelukis Cantik Tanpa Tangan

Wanita cantik ini cacat tanpa kedua lengan sejak lahir. Tetapi kondisi ini tidak membuat dirinya meratapinya dengan kesedihan.Rosie seakan memberi...

read more

Konsultasi Gratis

Silahkan hubungi kami di nomor berikut: 

081327721518