Mengembangkan Talenta Muda Tanpa Pilih Kasih

 

Dalam konser daring “Tribute to BJ Habibie”, ada satu penampilan yang sangat memukau saya. Itulah penampilan Michael Anthony membawakan Rapsodie Nusantara no.5 karya Ananda Sukarlan. Permainan musik klasik yang menghadirkan nada-nada lagu Anging Mamiri dan Marencong-rencong menggelitik memori personal saya akan tanah kelahiran saya, Makassar.

Menurut Ananda Sukarlan, “Bermain untuk penonton daring lebih berat daripada bermain dalam konser biasa. Nggak ada feedback dari penonton, sehingga adrenalin harus dipacu sendiri.” Apalagi bermain secara live streaming. Tidak boleh ada kesalahan, karena semuanya seperti konser yang berlangsung di depan penonton.Sebagai pencinta musik klasik yang tidak bisa bermain piano, saya sangat penasaran bagaimana seorang Michael Anthony, pianis muda dengan disabilitas penglihatan sejak lahir, yang disertai spektrum autisme, mampu memainkan aransemen lagu yang bagi orang awam seperti saya sangat rumit. Michael yang sekarang berusia 17 tahun, pertama kali dikenali bakatnya saat ia berusia dua tahun oleh sang Ibu. Saat itu ibunya tercengang mendapati Michael menirukan lagu penjual es krim keliling di piano.Sejak saat itu, ia berlatih piano. Ibunya juga berbekal dengan rekaman kumpulan lagu-lagu klasik yang berguna untuk menenangkan Michael.

 

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

http://www.ipoedkakipalsu.com/

 

Recent Post

Diego Luister Berel

Diego Luister Berel

Berawal dari kecintaanya dalam melukis, Diego Luister Berel, adalah anak Indonesia berprestasi yang berhasil memperoleh juara pertama dalam ajang...

read more

Konsultasi Gratis

Silahkan hubungi kami di nomor berikut: 

081327721518