muklis

Muklis Abdul, bocah difabel 9 tahun yang menginspirasi.

By

Muklis Abdul Kholik alias Adul umur 9 tahun adalah seorang siswa Sekolah Dasar (SD) kelas 3 di Sukabumi, Jawa Barat. Ia merupakan penyandang disabilitas yang sempat berdialog dengan Presiden Joko Widodo.

Putra keempat dari empat bersaudara ini mengalami kelainan fisik pada bagian kedua kakinya sejak lahir dan kelainan pada bagian tenggorokan. Adul sempat viral di media sosial karena usahanya untuk berangkat ke sekolah dengan keterbatasan fisik yang dia miliki. Adul berjalan merangkak sejauh 3 kilometer untuk mencapai sekolahnya.

Tinggal di rumahnya yang sederhana di Kampung Cikiwul Tonggoh, Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Adul tetap memelihara asa bersekolah. Tak peduli kekurangan fisik yang dimiliki, Adul mampu tumbuh menjadi bocah mandiri. Untuk bersekolah, Adul selalu ditemani sang ibu. Berjalan sejauh 3 kilometer, tanjakan terjal dan turunan yang curam tak menjadi penghalang bagi ia untuk menuntut ilmu. Adul memang tak seperti bocah lainnya yang tumbuh normal. Meski begitu semangat yang dimiliki tak bisa ditandingi oleh teman sebayanya. Setidaknya itu diamini oleh guru yang mengajarnya di Sekolah Dasar Negeri X Desa Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi.

====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

https://www.ipoedkakipalsu.com/

Tags:

You may also like

Open chat