Mulyana, Penyandang Disabilitas Pecahkan Rekor Renang

Sehari-hari Mulyana hidup dengan kesederhanaan. Meski hanya memliki satu lengan dan satu kaki, ia tidak berhenti bekerja keras. Namun siapa sangka, ia adalah seorang perenang Indonesia yang telah berhasil memecahkan rekor dunia.

Namanya adalah Mulyana, pria asal Cipendey, Jawa Barat ini telah meraih medali emas pada ajang Asian Paralympic Games di Incheon, Korea Selatan. Tak hanya itu, Mulyana juga memecahkan rekor dunia cabang renang Paralympic nomor 50 meter gaya kupu-kupu putra.

Mulayana lahir dari keluarga sederhana. Ayahnya seorang petani dan petambak ikan di Waduk Jatiluhur. Sejak kecil Mulyana selalu bekerja keras dalam hal apapun. Meskipun demikian, banyak orang yang tidak memberinya kesempatan karena disabilitasnya. Ia bahkan tidak tamat Sekolah Dasar dan sempat hidup menggelandang.

Baru diakhir masa remajanya, ia menemukan panggilan hidupnya, yaitu renang. Pengorbanan keluarganya menjual kebun untuk membiayai Mulyana untuk mengikuti klub renang tidak sia-sia. Ia berhasil meraih berbagai emenangan di tingkat nasional dan internasional.

Meski sekarang bisa dibilang sukses, Mulyana pun tidak berpangku tangan. Uluran tangan Mulyana telah dirasakan banyak warga di sekitar tempat tinggalnya. Ia ingin agar penyandang disabilitas di Indonesia bisa mendapat perhatian dan kesempatan lebih.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

Recent Post

Penari Hip-Hop Tanpa Kaki

Penari Hip-Hop Tanpa Kaki

Vinod Thakur, Seorang penari hip-hop tak berkaki muncul pada reality show televisi India, dengan gerakan cepat dan lincahnya dia menari dengan...

read more
Pelari Maraton Tanpa Kaki

Pelari Maraton Tanpa Kaki

Lance Benson, Pria 38 tahun ini lahir tanpa kaki. Meski demikian keterbatasan itu bukan halangan bagi dia untuk beraktivitas seperti orang lain yang...

read more

Konsultasi Gratis

Silahkan hubungi kami di nomor berikut: 

081327721518