Mustaq Bilal Pemahat Kepala Barong

Mustaq Bilal adalah seorang seniman disabilitas yang menjadi pemahat kepala Barong. Bilal terlahir dengan bagian tangan kanan yang mengecil tanpa jari-jari tangan. Agar ia tetap bisa memahat, palu kayu diikatkan terlebih dulu dengan kain di lengannya. Lalu, bagian tangan kiri dia gunakan untuk memegang alat pahatan. Saat ini, selain dari membuat kepala barong, Bilal memiliki kelompok seni pertunjukan yang bernama Seni Barong Ogoh-ogoh Sekar Budoyo yang sering tampil pada saat undangan hajatan pernikahan dan khitanan.

Sejak 2017, Bilal memberanikan diri untuk melamar perempuan yang juga penyandang disabilitas asal Kabupaten Jember yang bernama Mila. Mila juga terlahir dengan kondisi kaki yang kecil dari kondisi tersebut, Mila divonis terserang virus polio. Dalam sebulan, saat ini pemasukan dari memahat bisa mencapai Rp 2-3 juta, namun tergantung ada atau tidak pemesan untuk membuat barong. Untuk pemasarannya, Bilal dan Mila memanfaatkan media sosial untuk mengenalkan hasil kerajinan Barongnya.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP). Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013. Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional
Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017


Konsultasi gratis : 081327721518

Recent Post

Konsultasi Gratis

Silahkan hubungi kami di nomor berikut: 

081327721518

Open chat