Penyandang Disabilitas atau cacat fisik di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berterima kasih kepada Pemkab OKI karena telah diberi ruang untuk berkontribusi dalam membangun daerah. “Terimakasih kami diberi kesempatan melalui bidang masing-masing,”ungkap Ketua Persatuan Penyandang Disibalitas Indonesia (PPDI OKI) M Ali Firdaus pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Peyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten OKI di Ruang Rapat Bende Seguguk I kemarin.

Firdaus mengungkap, berkat dukungan Pemda pada tahun 2019, lalu PPDI sudah membawa nama baik OKI dalam berbagai bidang seperti olahraga. “PPDI OKI sudah menyumbangkan 13 medali perak dan 15 perunggu di Paralympic Porpov Prabumulih lalu,”ujarnya.

 

Sementara itu Bupati OKI melalui Asisten Bidang Administrasi Umum HM Lubis SKM MKes mengatakan, 0emerintah memastikan para penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dengan orang awam pada umumnya termasuk dalam pekerjaan dan kewirausahaan sebagaimana telah diatur dalam UU Nor 8 tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

Dicontohkannya, pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) memberi kesempatan yang sama bagi penyandang disabilitas. “Salah satu kriteria yang dicantumkan pada penerimaan CPNS yaitu tentang persyaratan pelamar disabilitas.

====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

https://www.ipoedkakipalsu.com/

Open chat