Qian Hongyan, Gadis Dengan Kaki Potongan Bola Basket

Qian Hongyan adalah seorang penyandang disabilitas yang tidak mempunyai kedua kakinya. Ketika usianya menginjak empat tahun, ia mengalami kecelakaan mobil yang sangat mengerikan pada tahun 2000. Ia tinggal bersama orang tuanya di sebuah daerah pedesaan di Proinsi Yunnan, barat daya China. Hal itu membuat kaki palsu yang diperlukannya menjadi sesuatu yang sangat sulit ditemukan.

Qian tak lagi memiliki kaki, semua aktivitas yang harus dilakukannya terpaksa dilakukan dengan bantuan sebuah potongan bola basket yang dibentuk sedemikian rupa untuk menopang sekaligus melindungi bagian bawah tubuhnya. Ia dikenal di lingkungannya dengan sebutan “Basketball Girl”

Pada tahun 2005, ia akhirnya pergi ke Beijing untuk bisa mendapatkan kai palsu yang baru dari Pusat Riset dan Rehabilitas China secara gratis. Pada awalnya ia memang banyak mendapat kesulitan. Tetapi semangat serta usahanya membuatnya untuk menguasai cabang olahraganya itu.

Ia terus berlatih selama empat jam dalam seharinya untuk mengejar impian meraih medali dalam Paralimpiade, sebuah Olimpiade yang memang dikgususkan bagi penyandang berkebutuhan khusus.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

Recent Post

Diego Luister Berel

Diego Luister Berel

Berawal dari kecintaanya dalam melukis, Diego Luister Berel, adalah anak Indonesia berprestasi yang berhasil memperoleh juara pertama dalam ajang...

read more

Konsultasi Gratis

Silahkan hubungi kami di nomor berikut: 

081327721518