Kisah tukang ayam potong di Malaysia ini mencuri perhatian banyak orang. Ia bekerja dengan satu tangan palsu yang ada di sisi kirinya. Kerap menggunakan kaos panjang saat bekerja membuat banyak orang tak tahu kondisi fisik tukang ayam potong bernama Rusdi Yusoff ini. Tapi bagi yang sudah kenal atau langganan, mereka tahu kalau tangan kiri Rusdi adalah tangan palsu.

Dia mengenakan tangan palsu sampai bagian siku. Meski kondisinya tergolong cacat fisik, namun Rusdi tak merasa hal itu sebagai penghalang untuk bekerja. Dia sudah bekerja sebagai tukang ayam potong selama 20 tahun terakhir. Ia mengaku tak kagok meski harus bergantung banyak pada tangan kanannya.

Rusdi juga bilang kalau kondisi tangan palsunya kini sudah agak tua. Ayah 5 anak ini mengungkap kisah kehilangan tangan kirinya. Saat usia 17 tahun ia coba memancing dengan bom ikan yang ternyata justru berakibat menghilangkan tangan kirinya. Untuk tangan palsunya, Rusdi memakainya sejak 5 tahun lalu. Tangan palsu ini merupakan sumbangan dari seorang donor yang harganya hampir RM 10.000 atau sekitar Rp 34,6 juta.

Sebelum menjadi tukang ayam potong, ia juga sudah mencoba beberapa pekerjaan lain demi menghidupi keluarganya. Kini pekerjaannya sebagai tukang ayam potong membuat Rusdi bisa menghasilkan RM 40-50 atau sekitar Rp 138-173 ribu per hari. Ia mengaku betah dengan pekerjaan ini karena majikannya memahami kondisinya.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :

  1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
  2. Lolos Uji Kompetensi.
  3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
  4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

ipoedkakipalsu.com

Open chat