Sabar Gorky, difabel pendaki mempunyai kaki satu

Sabar Gorky, pendaki berkaki satu yang telah mendaki empat gunung tertinggi di dunia. Dan pertengahan Maret lalu, ia baru saja turun dari Aconcagua di Argentina.

“Kalau yang terakhir itu perpaduan antara Kilimanjaro dan Elbrus, jalannya panjang, tanjakannya ekstrim juga. Ekstrimnya lebih dari salju juga es, batuannya juga besar tetapi kadang batuan itu akan terlempar,” ungkap Sabar kepada KBR di komplek Marinir TNI di Cilandak, Jakarta.

Gunung dengan ketinggian 6.962 meter di atas permukaan laut itu berhasil ditaklukan Sabar bersama delapan pendaki lainnya; lima marinir TNI, seorang wartawati dan dua pendaki sipil. Pendakian itu sendiri memakan waktu 18 hari. Ia juga bercerita, saat mendaki Aconcagua, ia berhadapan dengan cuaca yang cepat berubah plus angin kencang yang kerap menghempaskan bebatuan.

“Karena jalan yang panjang dan angin yang kencang, di situlah kami sempat hampir terhempas. Jalan ini seharusnya, perjalanan itu mencapai sekitar 5 kilometer tetapi kami hanya bisa mencapai 4,5 kilometer karena alam dan angin, kalau medan cukup luar biasa,” imbuhnya.

Jauh sebelum mendaki, saban hari Sabar berlatih fisik; bersepeda mengitari kota kelahirannya Solo.Jika dibandingkan dengan gunung tertinggi lainnya, jalur pendakian Aconcagua dibanjiri bebatuan. Kata menyerah pun sempat terlintas.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

http://www.ipoedkakipalsu.com/

Recent Post

Diego Luister Berel

Diego Luister Berel

Berawal dari kecintaanya dalam melukis, Diego Luister Berel, adalah anak Indonesia berprestasi yang berhasil memperoleh juara pertama dalam ajang...

read more

Konsultasi Gratis

Silahkan hubungi kami di nomor berikut: 

081327721518