Sidik Sukses Berbisnis Meskipun Mempunyai Keterbatasan

Sidik merupakan pengusaha singkong yang tinggal di daerah Bogor. Meskipun ia dilahirkan tanpa memiliki sepasang kaki, dia tidak ingin menggantungkan hidupnya dari belas kasihan orang lain. Kini ia telah menikah dan memiliki tiga orang putri. Usahanya dirintis dengan modal 1 juta rupiah yang diperoleh dari sumbangan Pemda DKI. Berkat ketekunannya kini ia bisa mengantongi untung sekitar Rp 1-2 juta perbulan.

Tidak mudah untuk merintis bisnis kerupuk singkong tersebut. Awal ia merintis karirnya, dalam sebulan dia hanya menghabiskan singkong paling banyak 10 kilogram. Namun ini tidak mengurangi semangat sidik untuk mengembangkan usahanya. Dibantu oleh Siti Rahmah sang istri hingga kini usaha kerupuk singkong yang diberi merek Cap Gurame ini sedikitnya bisa mengolah singkong sekitar 50-100 kilogram setiap bulannya. Berbagai cara ia lakukan untuk memasarkan kerupuk singkongnya tersebut.

Mulai dari keluar masuk toko, warung, hingga koperasi di beberapa perkantoran dari satu kampung ke kampung yang lain agar kerupuk singkong yang dia produksi bisa terjual. Dari bisnis krupuk singkong yang dijalankan, ia mengaku bisa memenuhi segala kebutuhan keluarganya. Yang terpenting meskipun memiliki keterbatasan fisik namun lelaki berkacamata ini tidak mau mengharapkan belas kasihan orang lain dan bisa hidup mandiri seperti orang normal lainnya.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

 

Recent Post

Diego Luister Berel

Diego Luister Berel

Berawal dari kecintaanya dalam melukis, Diego Luister Berel, adalah anak Indonesia berprestasi yang berhasil memperoleh juara pertama dalam ajang...

read more

Konsultasi Gratis

Silahkan hubungi kami di nomor berikut: 

081327721518