Solihin Gigih Bekerja Dengan Satu Kaki Sebagai Kuli. Hidup merupakan sebuah pertarungan yang harus terus diperjuangkan. Hal ini seperti yang tengah dilakukan seorang pria bernama Solihin, sosok tak kenal lelah mencari nafkah meski raga tak sempurna.

Solihin yang diketahui merupakan salah satu pria difabel terlihat tetap bekerja keras untuk mencari rezeki halal. Ia selalu tak menghiraukan kondisi raganya yang tak lengkap layaknya orang lain pada umumnya.

Dengan kondisinya yang tak sempurna, Solihin justru merasa harus terus bergerak dan berjuang. Kehidupannya tak ingin ia sandarkan pada belas kasihan orang lain untuk membantunya terus hidup.

Pria Asal Probolinggo

Solihin merupakan warga asal Probolinggo, Jawa Timur yang mulai viral dan dikenal publik lantaran kegigihannya memperjuangkan asa untuk tetap hidup. Untuk mencari sesuap nasi, ia rela membanting tulang untuk menjadi seorang kuli bangunan kasar.

Berbagai pekerjaan sebagai kuli bangunan akan dilakukan meski ia harus berjalan sembari tertatih menggunakan satu kaki. Beban berat yang dibawa kedua tangannya seringkali nampak membuatnya harus berusaha sekuat tenaga, melebihi orang pada umumnya.

“Solihin, pemuda Probolinggo. Sebuah contoh kegigihan,” dikutip dari sebuah video yang diunggah pada akun Instagram @solihinruka.

Tak Hiraukan Kondisi

Meski dengan menjadi seorang kuli bangunan membutuhkan upaya ekstra yang dapat menguras tenaganya, ia nampak tak mempedulikan hal tersebut. Solihin tetap berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan rezeki yang halal baginya untuk melanjutkan hidup.

Dalam video yang beredar di media sosial, Solihin nampak tengah memindahkan adukan semen di dalam wadah besar dari satu tempat ke tempat lain menggunakan kedua tangannya. Sembari menahan beban, ia tetap terlihat tak mau menyerah.

Sering ia harus berjalan sendiri dengan penuh perjuangan untuk meraih peralatan kuli bangunan yang dibutuhkannya. Untuk melakukan semua itu, ia nampak tak membutuhkan bantuan dari orang lain untuk meringankan pekerjaannya.

Beri Pesan Berharga

Melalui video yang beredar tersebut, Solihin memberikan pesan yang selama ini menjadi salah satu tumpuannya untuk tetap bekerja keras. Menurutnya, kehidupan akan terus berjalan meski kondisinya tak sempurna layaknya orang lain.

Namun, kehidupan juga tak akan mempedulikan kondisinya yang tak sempurna. Ia lebih memilih untuk terus bergerak dan tak akan diam untuk bekerja keras meraih asa serta kehidupan yang lebih baik bagi dirinya.

“Hidup terus berjalan dan aku tak akan diam,” sambungnya.

Dukungan Terus Mengalir

Melihat perjuangannya tak begitu gigih, warganet pun berbondong-bondong menyerbu akun Instagram Solihin untuk memberikan dukungan baginya. Tak hanya itu, berbagai doa baik juga nampak disematkan para warganet di kolom komentar unggahan video tersebut.

“Semangat bang,” tulis akun @hadri_wibowo.

“Bang Solihin semangat bang. Lancar terus, banyak rezeki,” doa akun @melonpan_icecream.

“Aku selalu mendoakan, semoga diberi kesehatan dan kelancaran, mas,” komentar akun @krinawedding.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).

Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :

1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.

2. Lolos Uji Kompetensi.

3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.

4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.

SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

ipoedkakipalsu.com

Open chat