Suhardi (50) tahun, salah satu warga dusun Terabik desa Belo Laut kecamatan Muntok sangat mengharapkan bantuan dan uluran tangan pemerintah ini. Pria paruh baya yang kehilangan kaki (buntung) sebelah kiri karena kecelakaan 30 tahun lalu. Belum pernah merasakan bantuan apapun dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ) maupun Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

            “Padahal katanya orang cacat seperti saya ini mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, tapi kenyataannya tidak ada. Buat makan sehari-hari saya bertahan dengan bercocok tanam ala kadarnya.

            Dikebun itu, Suhardi menggarap kebun karet. Sebanyak 300 batang karet yang ditanaminya itu pun diperoleh dari hasil membeli di toko pertanian, bukan dari bantuan pemerintah. Uang yang dipakainya untuk membeli bibit karet berasal dari hasil menabung. “Sehari-hari saya berkebun pak, nanam karet sedikit ni lah,”.

            Hari itu, Radar Bangka juga diajak berkunjung ke rumah Suwardi yang hanya berjarak 15 meter dari pondok kebunnya. Rumah Suhardi terletak diujung dusun Terabik dan agak jauh dari rumah warga dusun Terabik lainnya. Kurang lebih jarak terdekat rumah warga lainnya sekitar dua kilometer.

            Bangunan yang jadi tempat tinggal Suhardi (maaf) hanya tampak sedikit lebih memadai dari pondok kebun miliknya. Rumah yang berukuran 6×5 itu hanya terdiri dari satu buah kamar berlapiskan kayu seadanya dan ruangan terbuka untuk meletakkan barang.

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).

Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :

1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.

2. Lolos Uji Kompetensi.

3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.

4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.

SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

ipoedkakipalsu.com

Open chat