Seorang penyandang disabilitas bernama Wisono Basuki mampu memberikan inspirasi perjuangan tanpa lelah yang dilakukannya. Pria berusia sekitar 50 tahunan ini tinggal di Kota Malang, Jawa Timur. Meski menjadi disabilitas dalam kondisi lumpuh kakinya dan tak bisa bicara, Wisono bekerja dengan berjualan perkakas dapur.

Demi menyambung kehidupan, Wisono Basuki berjualan alat-alat dapur, alat pijat, dan mainan anak dari kayu. Menariknya, dia berjualan menggunakan sepeda motor Harley Davidson yang dipenuhi tulisan dan stiker. Wisono Basuki menderita cacat sejak lahir, kakinya lumpuh dan tidak bisa bicara. Meski menjadi disabilitas, dia tidak mau menyerah dan ingin selalu mandiri.

Sikapnya tidak mau minta-minta bisa dilihat di warung pada perjumpaan tersebut. Saat itu, Wisono sambil merangkak keluar dari sebuah rumah makan di Kota Malang. Seorang pengunjung rumah makan yang merasa iba mencoba memberinya uang, namun dia mengabaikan. Dia kemudian duduk di teras rumah makan dengan memainkan mainan kayu, barang dagangannya.

Meski ada kendala karena Wisono ternyata tidak dapat bicara, tetapi rupanya ia mengerti jika diajak komunikasi. Tak lama, datang seorang lelaki teman dekat Wisono yang menjadi perantara pembicaraan kami. Wisono Basuki menderita cacat sejak lahir, kakinya lumpuh dan tidak bisa bicara. Meski menjadi disabilitas cacat, dia tidak mau menyerah dan ingin selalu mandiri.

====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

https://www.ipoedkakipalsu.com/

 

Open chat