Yuli

Yuli, Seorang Difabel Pantang Menyerah Menggapai Impian

By

Yuli merupakan seorang penyandang difabel yang tidak memiliki jari atau telapak tangan. Organ tubuhnya mengalami pengurangan ekstremitas bagian atas. Tangannya hanya sebatas siku, tanpa lengan dan jari jemari. Walaupun demikian, ia tak menjadikan kekurangannya sebagai kendala dalam melakukan aktivitasnya.

Yuli wanita asal Bogor yang berusia 23 tahun itu erlihat aktif membongkar CPU komputer, ia lalu memasang memori setelah itu menghidupkannya. Ia bergabung dengan seratusan anak muda penyandang difabel lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia untuk mengikuti pelatihan kerja di Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Bina Daksa, Jawa Barat.

Selama sepuluh bulan, mereka dilatih untuk siap untuk memasuki dunia kerja. Pengetahuan mereka diasah, mental mereka digembleng. Karena lembaga itu bukan hanya melatih keterampilan tapi juga bimbingan mental dan konseling.

Karena para peserta difabel datang dari berbagai latar belakang dan lingkungan yang belum tentu mendukung motivasinya. Hal ini diakui oleh dirinya. Pelatihan motivasi membuat para peserta bersemangat membuat dirinya pun ikut bersemangat.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).
Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :
1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.
2. Lolos Uji Kompetensi.
3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.
4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.
SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

Tags:

You may also like

Open chat