Yustinus Riyelino difabel dengan semangat tinggi. Seorang bocah difabel dikabupaten sikka bernama Yustinus Riyelino, nusa tenggara timur, punya semangat belajar yang tinggi. Di tengah keterbatasannya, ia masih tetap ingin bersekolah, walau harus bersusah payah saat berangkat ke sekolah.

Yustinus Riyelino, bocah 10 tahun, adalah salah satu murid di paud berkebutuhan khusus, karya ilahi, maumere, nusa tenggara timur. Meski tak dapat berjalan layaknya anak normal pada umumnya, ia memiliki semangat untuk tatap bersekolah.

Dua tahun belakangan, riyel, kesulitan ke sekolah, lantaran nenek dan kakeknya tak mampu lagi mengantarnya ke sekolah. Sang nenek menderita epilepsi, sementara sang kakek kerap sakit-sakitan. Kondisi ini membuat pihak sekolah, kadang datang menjemput riyel untuk ke sekolah. Rumah riyel, berada jauh di bawah lembah, hingga pihak sekolah harus menggendongnya hingga ke depan jalan. Meski begitu, pihak sekolah tetap melayani keinginan riyel untuk belajar di sekolah. Terkadang pihak sekolah mengunjungi riyel untuk kegiatan belajar mengajar di rumah.

Di sisilain, pihak sekolah berharap ada dukungan dari pemerintah daerah bagi kelangsungan lembaga pendidikan khusus ini. Dengan dukungan pemerintah, nasib dan keinginan anak beekebutuhan khusus di kabupaten sikka akan semakin diperhatikan.

=====

Amanahkan kebutuhan Kaki Palsu / Kaki Tiruan / Prostesis Bapak Ibu pada Profesional Ortotis Prostetis yang Memiliki Surat Ijin Praktik (SIPOP) maupun Surat Ijin Kerja (SIKOP).

Sesuai dengan PERMENKES NO 22 TAHUN 2013.

Dengan memiliki SIPOP atau SIKOP, berarti Profesional tersebut benar benar berkompeten dan berwenang karena :

1. Telah menempuh pendidikan formal Ortotik Prostetik D3 maupun Sarjana Terapan.

2. Lolos Uji Kompetensi.

3. Terdaftar secara resmi sebagai Tenaga Kesehatan Republik Indonesia dibuktikan dengan kepemilikan STR.

4. Memiliki tempat praktik maupun tempat kerja untuk melayani Bapak Ibu secara Profesional

Kami siap melayani secara Profesional.

SIPOP : 010/SIPOP/33.11/XI/2017

Konsultasi gratis : 081327721518

ipoedkakipalsu.com

Open chat